Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin Menerima Kunjungan Investor Dari Cina

Ditulis oleh Admin
🕔  Januari 23, 2018


Bupati Pakpak Bharat Menerima Kunjungan Investor dari Cina Bupati Pakpak Bharat Menerima Kunjungan Investor dari Cina
 

Salak, 23 Januari 2018

Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin didampingi oleh Drs. Losmar Berutu, MM selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP) menerima kunjungan investor dari Negara Cina di ruang kerja Bupati Pakpak Bharat Selasa (23/1/2018).

Dalam kunjungannya James Zhang selaku Direktur Utama PT. Huaneng Nova Energy menyatakan ketertarikannya untuk melakukan investasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. James Zhang banyak mengetahui informasi potensi investasi Kabupaten Pakpak Bharat melalui media internet dan kegiatan promosi yang dilakukan Pakpak Bharat. Dengan informasi itu James Zhang yang didampingi oleh Wilyam Yusuf selaku pemegang saham di PT.Huaneng Nova Energy mencoba untuk lebih mendalami informasi yang diperoleh dengan langsung mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat paparnya.

PT. Huaneng Nova Energy yang bergerak di bidang usaha energy sangat tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam paparan singkatnya yang diberikan oleh James Zhang, mereka akan melakukan investasi sebesar USD. 81.000.000,- atau senilai dengan Rp. 1.074.627.000.000,- (satu triliun tujuh puluh empat milyard enam ratus dua puluh tujuh juta rupiah) dengan lokasi proyek Pembangkit Listerik Tenaga Air (PLTA) Sungai Cinendang di Kecamatan Pagindar.

Dalam sambutannya Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin. menyambut dengan baik akan segala bentuk investasi yang masuk ke wilayah Pakpak Bharat. Bupati juga menyatakan bahwa Pemerintah Pakpak Bharat akan memberikan dukungan penuh dalam penerbitan perizinan sesuai dengan kewenangan Kabupaten Pakpak Bharat demi realisasi investasi Pembangkit Listerik tersebut, karena dengan investasi tersebut Pemerintah Pakpak Bharat juga telah ikut dalam menyukseskan program Pemerintah dalam pemenuhan 35.000 MW kebutuhan listerik nasional, papar Bupati.

Drs. Losmar Berutu, MM yang ikut mendampingi Bupati dalam acara tersebut menyatakan bahwa akan memberikan dukungan penuh untuk semua investor dalam melakukan investasinya di wilayah Pakpak Bharat. Drs. Losmar Berutu Juga menyatakan dengan masuknya investasi ini maka Pakpak Bharat sudah mencatat  nilai investasi sekitar 3,5 trilliun rupiah yang terdiri dari modal asing dan modal dalam negeri, sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pakpak Bharat.(Manik)

Komentar

Belum ada komentar

Posting comments after has been disabled.
http://sppe.pakpakbharatkab.go.id/files/thumb/19ba0be4999a62f/210/280/fit

Daftar Download

Status Permohonan

DAFTAR FORMULIR IZIN

DAFTAR PERMOHONAN IZIN

DAFTAR PERMOHONAN IZIN YANG SUDAH DITERBITKAN

DAFTAR PERMOHONAN IZIN YANG BELUM DIAMBIL

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut anda pelayanan DPMPPTSP saat ini?

  • Puas – 4 Votes
    100%
  • Sedang – 0 Votes
    0%
  • Kurang Puas – 0 Votes
    0%
Total votes: 4

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat

  Lihat Hasil